Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bukan Robinho dan Sansone, Ini Josip Ilicic!

By Okie Prabhowo - Rabu, 28 November 2012 | 09:28 WIB
Josip Ilicic usai cetak gol ke gawang Catania.
Tullio M. Puglia/Getty Images
Josip Ilicic usai cetak gol ke gawang Catania.

14.

Striker AC Milan, Robinho, golnya dari titik penalti dan berbau kontroversial ke gawang Juventus. Nicola Sansone, hanya satu gol meski berhasil mengantarkan timnya, Parma, mengalahkan Internazionale. Akan tetapi ada yang melupakan Josip Ilicic pada laga pekan ke-14 Serie A. Gelandang Palermo ini berhasil menceploskan bola ke dalam gawang dua kali dan gol-golnya tersebut terbilang indah.

Gol pertama Ilicic berkat assist dari Franco Brienza. Ilicic menendang bola dengan keras tepat di garis kotak penalti. Bola meluncur datar dan menempatkannya di sudut gawang dan tidak dapat dijangkau kiper Ctania.

Gol kedua Ilicic lebih bagus lagi. Lagi-lagi Brienza memberi umpan terobosan. Ilicic menerimanya dan berlari dari 3/4 lapangan. Meski ada 2-3 pemain Catania, namun ia dengan tenang masuk ke dalam kotak penalti. Sempat mengelabui satu pemain Catania, Ilicic langsung menendang bola ke arah gawang dan kiper tidak dapat menghalaunya.

Hasil kemenangan besar 3-1 atas Catania, membuat Palermo merangkak dengan pelan ke atas dan terhindar dari zona degradasi. Memang Palermo tidak setenar Inter, Juventus, dan AC Milan. Akan tetapi Ilicic membuktikan bahwa dirinya adalah gelandang yang perlu diwaspadai oleh klub-klub besar.

Dapatkah Ilicic membuat Palermo bertahan di Serie A? Apakah ia dapat mengejutkan Inter pada pekan ke-15? Bisa saja. Mau buktinya, lihat saja tayangan dua gol milik pemain asal Slovenia ini!

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/-j6tYaWRpwo" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X