Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Viviano, Fiorentina Harus Fokus pada Satu Laga

By Syamsul Arif - Rabu, 28 November 2012 | 22:24 WIB
Emiliano Viviano
Football-italia.net
Emiliano Viviano

Penjaga gawang Fiorentina, Emiliano Viviano, memahami mengapa beberapa pendukung La Viola sudah mulai memimpikan Scudetto Serie A 2012/13. Namun, Viviano mengingatkan bahwa musim masih sangat panjang dan tim harus fokus pada setiap pertandingan yang ada di depan mata.

Fiorentina menjadi fenomena tersendiri pada awal musim 2012/13. Setelah mengalami perombakan besar-besaran pada jendela transfer musim panas 2012 dan memercayakan kursi kepelatihan kepada Vincenzo Montella. La Viola menjelma menjadi salah satu tim yang memperlihatkan permainan sepak bola yang paling menghibur dan indah. Fiorentina, sampai pekan ke-14 Serie A 2012/13, berada di peringkat tiga klasemen dengan koleksi 28 poin. Mereka tertinggal empat angka dari sang pemuncak klasemen, Juventus.

Dengan penampilan yang mengesankan itu, tak ayal beberapa pendukung Fiorentina mulai bermimpi tim dapat meraih Scudetto pada musim 2012/13. Namun, Emiliano Viviano menyatakan bahwa untuk mewujudkan mimpi itu bukan lah hal yang mudah, karena dibutuhkan konsentrasi yang sama pada setiap pertandingan.

"Apabila posisi saya sebagai pendukung, maka saya tentu akan berpikir tentang hal itu. Saya akan melihat di mana posisi tim pada awal tahun depan," kata Viviano kepada Radio Blu.

"Namun, sebagai pemain, saya harus mengatakan bahwa kami harus fokus pada satu pertandingan pada satu waktu yang sama. Kami harus memiliki konsentrasi yang sama pada tiap pertandingan."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X