Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Ngotot Ingin Turunkan Pemain 15 Tahun

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 29 November 2012 | 09:52 WIB
Hachim Mastour
Hachim Mastour

Namanya Hachim Mastour, usianya 15 tahun. Ia adalah pemain Primavera AC Milan. Di usianya yang masih sangat muda, ia mampu mencuri perhatian pelatih, Massimiliano Allegri. Kebolehannya mengolah si kulit bundar membuat Allegri ingin mengajaknya tampil di pentas Serie A.

Seperti yang diinformasikan Soccerway, keinginan Allegri membawa Mastour ke tim senior harus terjegal peraturan Lega calcio yang melarang pemain di bawah 16 tahun tampil di laga Serie A. Akibat adanya aturan itu, Allegri harus menunggu hingga Juni 2013 saat Mastour genap berusia 16 tahun.

Keinginan Allegri ini rupanya telah diketahui Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani. Ia menyetujui dan mendukung Allegri membawa Mastour bergabung di tim senior, bahkan ia telah meminta izin kepada Presiden Milan, Silvio Berlusconi, untuk meminta persetujuan dari Lega Calcio, agar pemain muda berdarah Maroko itu bisa bermain di level Serie A.

Hachim Mastour kini menjadi salah satu aset penting di tim Primavera Milan. Di bawah asuhan pelatih Filippo Inzaghi, penampilannya begitu impresif dan kreatif. Untuk itu ia diharapkan lebih mampu mengasah kreativitasnya di tim senior jika diizinkan Lega calcio.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/906pkhuDGZ0" type="application/x-shockwave-flash"> </object>




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X