Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gathering Nasional Juventus Club Indonesia

By Erie Wicaksono - Kamis, 29 November 2012 | 22:24 WIB
Para peserta gathering nasional di Semarang.
JCI
Para peserta gathering nasional di Semarang.

Juventus Club Indonesia (JCI) baru saja menggelar gathering nasional ke enam di Semarang. Acara ini berlangsung selama tiga hari dari Jumat (16/11) hingga Minggu (18/11).

Beberapa chapter JCI yang berasal dari luar pulau jawa sudah hadir satu hari sebelum acara dimulai. Sebagai tuan rumah, JCI Semarang, juga merangkap menjadi panitia acara tahunan JCI. Presiden JCI, Fransiskus Susetyo, dan ketua panitia, Rahmat Tjipto, masing-masing memberikan sambutan sebagai tanda acara ini dimulai. Setelah sebelumya para peserta melakukan registrasi di siang hari.

Sebagaimana biasanya setiap gathering nasional, salah satu acara wajib adalah peresmian chapter-chapter baru JCI. Usai peresmian itu, semua perwakilan peserta menampilkan yel-yel, memamerkan kegiatan di chapter masing-masing, termasuk prestasi yang sudah diraih dalam setahun terakhir.

Keesokan harinya acara dimulai sejak pagi hari, sarapan menjadi acara pertama di hari Sabtu (17/11). Setelah itu para peserta di bagi-bagi menjadi beberapa kelompok yang menggunakan nama-nama legenda Juventus seperti Alessio Tacchinardi, Gianluca Vialli, Moreno Torricelli, dan lain-lain. Mereka bertanding futsal hingga acara makan siang, dan dilanjutkan rapat delegasi dari masing-masing chapter untuk membahas program-program yang akan dilaksanakan selama setahun ke depan.

Hiburan live music menjadi pengantar sebelum acara utama dimulai yaitu nonton bareng akbar. Pertandingan Juventus kontra Lazio menjadi pilihan, pertandingan itu berakhir seri 0-0. Acara di hari terakhir, para peserta menggelar bazar yang menjual pernak-pernik Juventus. Gathering nasional kali ini ditutup dengan foto bareng para peserta sebagai salah satu bentuk salam perpisahan, dan Bali akan menjadi tuan rumah gathering nasional 2013.


Editor : Erie Wicaksono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X