Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Tidak Lagi Melakukan Banyak Kesalahan

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 29 November 2012 | 23:51 WIB
Rafael da Silva (kanan)
Getty Images
Rafael da Silva (kanan)

Sir Alex Ferguson senang musim 2012/13 dapat mempertahankan kepercayaan terhadap Rafael da Silva untuk mengisi posisi bek kanan. Manajer Manchester United itu menilai Rafael sekarang telah mengalami banyak kemajuan tidak lagi melakukan banyak kesalahan.

Saat pertama kali bergabung dengan Setan Merah bersama saudara kembarnya pada 2008, Sir Alex mengakui Rafael melakukan terlalu banyak kesalahan di lapangan. Akan tetapi, Fergie juga mengakui Rafael sudah bekerja keras untuk lebih baik dan tidak melakukan banyak kesalahan.

Hasilnya, musim ini pemain tim nasional Brasil itu mendapat tempat reguler dalam skuad United. Sejauh perjalanan musim ini Rafael sudah bermain sebanyak 19 kali di semua kompetisi termasuk saat menang 1-0 atas West Ham United di Old Trafford, Kamis (29/11) dini hari WIB.

"Rafael bergabung dengan tim saat masih berusia 18 tahun dan melakukan banyak kesalahan. Ia sangat gegabah. Akan tetapi, kami berinvestasi didirinya demi masa depan kami dan sekarang ia memperlihatkan sudah tumbuh lebih dewasa," jelas Sir Alex seperti dikutip Sky Sport.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X