Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kembali Bertugas, Clattenburg Langsung Dikritik

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 30 November 2012 | 05:25 WIB
Mark Clattenburg
Getty Images
Mark Clattenburg

Mark Clattenburg akhirnya kembali bertugas, memimpin laga Southampton kontra Norwich City, namun mendapat kritikan serta pujian dari kedua manajer klub yang bertanding. Ini pertandingan pertama Mark Clattenburg sejak tuduhan rasis kepada John Obi Mikel 28 Oktober lalu dan kemudian diputuskan tidak bersalah oleh kepolisian dan federasi sepakbola Inggris.

Memimpin laga di St Mary, kandang Southampton, yang berakhir imbang 1-1, Kamis (29/11), ia menukai kritikan terkait keputusannya yang tidak melihat Rickie Lambert menyentuh bola dengan tangannya sehingga sang striker membawa tuan rumah unggul di menit ke-32.

Dan bos Norwich, Chris Hughton, mengatakan, "Saya telah melihatnya lagi dan kesan pertama dari pemain adalah untuk menyerukan adanya handball. Saya berbicara dengan beberapa pemain yang sangat dekat dengan insiden tersebut dan mereka mengatakan itu handball."

"Tidak ada yang berubah pikiran saya sejak melihatnya. Saya pikir itu adalah salah satu keputusan yang sulit karena ada banyak pemain di sana tapi tentu itu handball. Tapi kami menunjukkan karakter yang cukup untuk bangkit kembali dan kami telah melakukan itu. Kami memiliki dua pertandingan tandang yang sulit dan kami telah melakukan dengan baik."

Keputusan merugikan tersebut tidak membuat Hughton kecewa dengan kembalinya Clattenburg.

"Dia adalah wasit yang sangat baik," kata Hughton. "Saya berkomentar bukan sekedar dari insiden itu sendiri, saya pikir saya mengomentari untuk sebagian besar momen di laga itu bahwa saya mengatakan kami benar-benar senang melihat dia kembali."

"Dia memiliki gairah nyata untuk apa yang dia lakukan dan dia sangat, sangat baik pada apa yang dia lakukan. Kita perlu banyak wasit yang baik. "

Manajer The Saints, Nigel Adkins juga mengakui Clattenburg memiliki keputusan yang salah yang merugikan mereka, namun juga mengaku senang dengan kembalinya sang wasit. Norwich diberikan tendangan bebas yang membuahkan gol penyama kedudukan bagi tim tamu.

"Saya tidak berpikir itu adalah tendangan bebas pada saat itu, dan saya masih berpikir yang sama setelah melihat lagi tayangan ulang," tutur Adkins.

"Saya sudah bicara dengan [Nathaniel] Clyne yang mengatakan ia menyentuh bola. Kami kecewa tendangan bebas itu diberikan dan ia membuat beberapa keputusan menarik lainnya selama laga malam ini. Tentu saja saya senang melihat dia kembali."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X