Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wilfried Bony Akan ke Liverpool Atau Chelsea

By Krisna Octavianus - Jumat, 30 November 2012 | 12:12 WIB
Wilfried Bony menjadi komoditas panas menjelang bursa transfer Januari.
SkySports
Wilfried Bony menjadi komoditas panas menjelang bursa transfer Januari.

Striker Vitesse Arnhem, Wilfried Bony terus menarik minat klub Premier League. Chelsea dan Liverpool dikabarkan bersaing untuk mendapat tandatangan pemain berusia 23 tahun ini pada bursa transfer Januari mendatang.

Pemain tim nasional Pantai Gading ini masih terikat kontrak bersama Vitesse hingga pertengahan 2015. Bony merupakan topskor sementara Eredivisi Belanda dengan 15 gol sepanjang 14 pekan berjalan.

Sepak terjangnya di Eredivisi musim ini terus dipantau oleh sejumlah klub papan atas Eropa. Agen Bony, Dalibor Lacina mengklaim bahwa Anfield dan Stamford Bridge adalah tujuan masa depan yang mungkin bagi mantan pemain Sparta Prague ini.

Ketergantungan Liverpool pada Luis Suarez musim ini setelah cederanya Fabio Borini dan kepergian Andy Carrol serta Chelsea yang hanya memiliki Fernando Torres dan Daniel Sturridge membuat kedua klub ini berhasrat mendatangkan Bony.

"Liverpool adalah salah satu klub yang telah mempertimbangkan Bony. Kami sudah melakukan hubungan tentang Bony dengan mereka (Liverpool)," ujar Lacina seperti dilansir SkySports.

"Liverpool butuh striker unutuk meningkatkan produktivitas gol mereka, tetapi di sisi lain itu tidak berarti kita berada dalam pembicaraan dengan mereka. Liverpool hanya salah satu klub yang tertarik."

"Semua keputusan ada di tangan Vitesse apakah mereka setuju atau tidak melepas Bony apalagi mereka sedang berada di jajaran papan atas Eredivisi."

"Vitesse memiliki ambisi tertentu dan akan sulit bagi mereka melepas Bony. Peluang Bony akan pindah klub pada bursa transfer Januari mendatang masih 50-50," tutup Lucina.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X