Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol Harus Bangga Dengan Tiga Pelatih Dunianya

By Krisna Octavianus - Jumat, 30 November 2012 | 14:09 WIB
Johan Cruyff
David Ramos/Getty Images
Johan Cruyff

Legenda tim nasional Belanda dan Barcelona. Johan Cruyff mengatakan bahwa Spanyol seharusnya bangga memiliki tiga juru taktik yang dinominasikan sebagai FIFA Coach of the Year.

Pep Guardiola, Vicente del Bosque, dan Jose Mourinho merupakan tiga nama pelatih yang berhasil masuk nominasi tahunan dari FIFA ini. Kesemua pelatih mengabdikan diri untuk Spanyol lewat liga dan tim nasional. Jose Mourinho memang bukan orang Spanyol, tetapi kehebatanya melatih Real Madrid yang notabene ikon Spanyol membuat dirinya diperhitungkan di kancah sepakbola negara yang berhasil menjuarai Piala Eropa 2012 lalu.

Cruyff menyatakan bahwa Spanyol harus bersyukur karena memiliki tiga petaih tersebut. Akan tetapi, ia percaya bahwa warisan mereka di luar lapangan lebih penting daripada hasil yang mereka peroleh.

"Orang-orang Spanyol harus bangga memiliki tiga wakil, tetapi bagi saya yang penting adalah apa yang mereka berikan kepada masyarakat lebih penting daripada apa yang mereka peroleh," ujar Cruyff seperti dilansir Football Espana.

"Guardiola akan menghargai sikap ini dan Del Bosque layak berada disana untuk alasan itu juga."

"Fakta bahwa semuanya bekerja di Spanyol adalah sesuatu yang sangat bisa dibanggakan," Cruyff menambahkan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X