Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Cari Kemenangan Meski Hanya Butuh Seri

By Frengky Aruan - Jumat, 30 November 2012 | 17:59 WIB
Timnas Indonesia
Peksi Cahyo/Bolanews
Timnas Indonesia

Tim nasional Indonesia akan melakoni partai penentuan melawan sang musuh bebuyutan, Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (1/12). Hasil seri sudah cukup bagi Indonesia untuk menapakan kaki di semifinal.

Namun demikian, skuad Garuda tentu tak ingin hanya menuai hasil seri saat bersua Harimau Malaya. Kemenangan akan sangat berharga guna memperbaiki rekor pertemuan, tak terkecuali untuk membalaskan dendam dalam dua pertemuan Indonesia sebelumnya yakni di final Piala AFF 2012 dan juga SEA Games lalu.

"Setiap pemain dan pelatih sendiri ingin meraih kemenangan. Yang terpenting bagaimana mereka bisa kerja keras hingga peluit terakhir," jelas Nilmaizar, Jumat (30/11).

Hanya saja, kemenangan tentu akan diraih dengan cara tidak mudah. Apalagi, jika melihat komposisi pemain yang berkurang setelah Wahyu Wijiastanto mendapat akumulasi kartu kuning di dua pertandingan melawan Laos (25/11) dan Singapura (28/11). Beberapa nama lainnya dilaporkan belum terlalu fit untuk turut serta.

"Tapi kami punya stok terutama di lini belakang. Khusus Wahyu Wijiastanto, siapa yang akan mengisi tempatnya, kita lihat sebelum pertandingan. Untuk saat ini, tim pelatih akan menenukan strategi untuk laga besok," jekas Nilmaizar.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X