Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cesare Prandelli Puji Stephan El Shaarawy

By Syamsul Arif - Jumat, 30 November 2012 | 18:36 WIB
Stephan El Shaarawy
Claudio Villa/Getty Images
Stephan El Shaarawy

Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, mengeluarkan pujian untuk bintang muda AC Milan dan Italia, Stephan El Shaarawy. Prandelli menilai gaya permainan El Shaarawy merupakan tipikal permainan penyerang modern.

Stephan El Shaarawy merupakan fenomena tersendiri di Serie A 2012/13. Pemain berusia 20 tahun ini memimpin daftar pencetak gol sementara Serie A dengan koleksi 10 gol. Padahal tim yang dibelanya, AC Milan, tengah mengalami kesulitan dalam permainan kolektif pada musim ini. Ia juga telah mendapat panggilan untuk memperkuat tim nasional Italia dan mencetak gol pertama untuk Gli Azzurri pada pertandingan persahabatan melawan Prancis, Kamis (15/11) dini hari WIB.

Cesare Prandelli pun tak sungkan untuk memuji penampilan pemain keturunan Mesir ini. Prandelli menyebutkan El Shaarawy merupakan seorang penyerang yang modern.

"El Shaarawy adalah penyerang modern. Oleh karena itu ia tidak dapat dibandingkan dengan para pendahulunya di tim," kata Prandelli kepada Corriere della Serra.

"Biasanya penyerang tidak turun ke belakang untuk membantu pertahanan tim. Namun, El Shaarawy merupakan penyerang yang bermain dengan cara yang berbeda. Ia memiliki kualitas yang hebat, dalam hal fisik, kecepatan, dan stamina. Dia juga pria yang murah hati dan hal itu membuatnya berhasil mendapat rasa hormat dari pendukung."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X