Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juara Moto2 Adaptasi Dengan MotoGP

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 30 November 2012 | 22:57 WIB
Marc Marquez
Getty Images
Marc Marquez

Juara Moto2, Marc Marquez berkesempatan untuk naik level ke tingkat balapan yang lebih tinggi. Untuk musim depan, Marquez akan menjadi salah satu pebalap tim Repsol Honda.

Untuk membiasakan diri menunggangi motor yang lebih besar, Marquez mulai menjalani serangkaian tes. Setelah tes pertama di Valencia, Spanyol dinyatakan gagal, kini Marquez menjalani uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pada tes hari pertama Marquez di Sepang pada Senin (26/11) dibatalkan karena hujan deras. Pada tes hari kedua dan ketiga, pebalap berusia 19 tahun itu melahap total 101 lap. Pada hari kedua, Marquez menjalani 60 lap dan 41 lap di hari terakhir.
 
Marquez menunjukan hasil bagus dalam tes itu. Ia mencatat waktu terbaik 2 menit 01,56 detik atau 0,6 detik lebih cepat dari pebalap Honda Gresini, Alvaro Bautista.
 
“Pada akhirnya saya senang karena waktu lap saya cukup konsisten dan saya juga mulai menemukan ritme pada motor,” kata Marquez kepada Autosport, Jumat (30/11).
 
Pebalap Spanyol itu mengakui, fisik terus berkembang, tapi ia  harus lebih banyak bekerja keras ketika memasuki musim dingin supaya bisa lebih kuat lagi kala menjalani tes.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X