Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fakta Empat Laga Terakhir Juventus Kontra Torino

By Okie Prabhowo - Sabtu, 1 Desember 2012 | 00:14 WIB
Giorgio Chiellini di Laga Terakhir Derby della Mole pada Maret 2009.
Getty Images
Giorgio Chiellini di Laga Terakhir Derby della Mole pada Maret 2009.

15, Minggu (2/12) dini hari WIB. Jelang laga tersebut ada fakta menarik dari empat pertemuan terakhir Juventus kontra Torino.

* Tercatat Juventus menang di tiga laga dan hanya bermain imbang pada satu pertandingan. Pada dua duel terakhir, Juventus selalu menang yaitu pada musim 2008/2009. Namun I Bianconeri hanya mampu menang dengan skor 1-0. Sementara itu Torino tidak dapat menorehkan gol.

* Tiga gol Juventus pada tiga pertandingan yang dimenangi dicetak oleh David Trezeguet, Amauri Oliviera, dan Giorgio Chiellini. Gol kontroversial pernah terjadi pada September 2007 yang diciptakan Trezeguet pada penghujung laga, tepatnya pada menit ke-93. Saat itu Trezeguet terlihat sudah berada dalam posisi offside, tetapi ia mundur beberapa langkah menerima bola dan menendang bola ke arah gawang.

* Terhitung ada 22 kartu kuning dan satu kartu merah yang pernah terjadi. Paling banyak terjadi pada rentang menit 16 hingga 30, lalu diikuti 31-45, 46-60, dan 61-75.

* Tiga laga dilakoni di Stadio Olimpico di Torino. Hanya satu pertandingan dilakukan di Stadio delle Alpi yaitu pada Februari 2008.

* Hanya Chiellini yang selalu bermain pada empat laga terakhir lalu diikuti Gianluigi Buffon dengan tiga pertandingan. Chiellini bahkan mencetak gol di pertemuan terakhir pada Maret 2009.

* Jumlah penonton terbanyak yaitu terjadi pada pertemuan terakhir. Ada 25.000 suporter yang hadir di Stadio Olimpico di Torino.

Berikut tayangan gol kontroversial Trezeguet di Derby della Mole (30/9/07).

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/BINfUVa2cjo" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X