Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Gea Puji Performa Gemilang Robin van Persie

By Okie Prabhowo - Sabtu, 1 Desember 2012 | 01:57 WIB
Robin Van Persie
Getty Images
Robin Van Persie

Kiper Manchester United, David de Gea, terkesan dengan penampilan gemilang dari pemain anyar The Red Devils, Robin van Persie. Pemain tim nasional Belanda ini sudah mencetak 12 gol dari 18 laga yang dilakoni.

Rabin van Persie berbahaya bila sudah berada di daerah pertahanan lawan karena sering dapat mencetak gol. Namun ini berbeda yang dialami David de Gea saat menjalani sesi latihan. Pemain berusia 29 tahun tersebut jarang menorehkan gol ke gawang De Gea.

"Anda hanya dapat duduk dan mengagumi kemampuan penyelesaian darinya saat berada di dalam kotak penalti," ujar De Gea di Manchester Evening News.

"Ketika bola jatuh ke Robin, sebelum dapat diprediksi, ia sudah menembakkannya. Ia berbahaya di dalam kotak penalti dan ia mengetahui di mana letak gawang."

"Saya mengakui bahwa ia hanya mencetak beberapa gol saat melawan saya. Kami berusaha sekeras mungkin untuk menghadangnya, tetapi ia terkadang masih saja bisa mencetak gol."

"Di lapangan ia sangat cepat. Tentu kami tahu ia adalah pemain yang luar biasa ketika di Arsenal, tetapi itu tidak selalu mudah saat hijrah ke klub lain. Ia melakukannya dengan benar dari awal," kata De Gea.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X