Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Menang, Stephan El Shaarawy Cetak Dua Gol

By Okie Prabhowo - Sabtu, 1 Desember 2012 | 04:53 WIB
Pemain AC Milan melakukan selebrasi usai Stephan El Shaarawy mencetak gol pertama.
Maurizio Lagana/Getty Images
Pemain AC Milan melakukan selebrasi usai Stephan El Shaarawy mencetak gol pertama.

1, meski sempat tertinggal 0-1, pada pekan ke-15 Serie A, Sabtu (1/12) dini hari WIB. Stephan El Shaarawy menyumbang dua gol dan memantapkan posisinya di daftar teratas top scorer dengan 12 gol.

Babak pertama berjalan 11 menit, kubu AC Milan sudah tertinggal dari tim tuan rumah, Catania. Berawal dari sepak pojok Francesco Lodi, Nicola Legrottaglie menanduk bola ke dalam gawang yang dijaga kiper Marco Amelia. Catania unggul sementara 1-0 atas Milan.

Milan beberapa kali melakukan serangan ke daerah pertahanan Catania untuk mengejar ketertinggalan satu gol. Namun selalu dimentahkan berisan belakang. Kreasi serangan yang berawal dari Riccardo Montolivo ke Stephan El Shaarawy, Robinho, dan Kevin Prince Boateng tidak terlihat efektif dan hanya menghasilkan tendangan ke arah gawang saja.

Boateng yang sering diberi umpan dari gelandang Milan, terkadang berada dalam posisi offside, sehingga serangan I Rossoneri kandas. Sementara itu Catania beberapa kali membahayakan gawang Amelia. Hingga babak pertama usai, skor masih sama 1-0 untuk keunggulan Catania.

Babak kedua dimulai, Milan langsung menekan pertahanan Catania. Pablo Barrientos pun harus menerima kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan pertandingan setelah menjatuhkan Antonio Nocerino. Milan unggul dalam jumlah pemain.

Keuntungan yang dimiliki Milan dimanfaatkan pada menit ke-53, Rossoneri berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. El Shaarawy menorehkan gol ke-11 di Serie A setelah memanfaatkan umpan silang dari Boateng dan terkena sedikit kaki dari Robinho.

Tiga menit kemudian kini giliran Boateng yang membuat Milan berbalik unggul 2-1. Boateng yang menerima umpan El SHaarawy berhasil mengatasi penjagaan pemain bertahan Catania, melepaskan tendangan ke arah gawang dari luar kotak penalti. Kiper Mariano Andujar hanya terpaku melihat bola masuk ke dalam gawang setelah tendangan Boateng tersebut mendarat di pojok kiri.

Pada menit ke-90, giliran Boateng yang mendapat kartu merah. Boateng dianggap melakukan tekel keras kepada Giovanni Marchese. Kini Milan juga bermain dengan sepuluh pemain. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat para pemain Milan.

Terbukti, El Shaarawy kembali dapat mencetak gol indah setelah menerima umpan dari Kevin Constant. El Shaarawy berlari masuk ke dalam kotak penalti di zona kanan pertahan Catania. Dari sudut yang agak sulit, ia melepaskan tendangan dan membuat bola melengkung masuk ke dalam gawang. Hingga babak kedua berakhir skor untuk keunggulan Milan 3-1 atas Catania.

Susunan pemain:


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X