Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Pengkhianat Torino di Skuad Juventus

By Okie Prabhowo - Sabtu, 1 Desember 2012 | 09:50 WIB
Fabio Quagliarella
Claudio Villa/Getty Images
Fabio Quagliarella

15, Minggu (2/12) dini hari WIB. Jelang laga tersebut ada fakta menarik yaitu ada dua pengkhianat Torino di skuad Juventus terkini.

1. Fabio Quagliarella
Posisi: Penyerang
Umur: 29 tahun
Sejarah:

Quagliarella mengawali karier sepak bola juniornya dari klub Torino sejak 1994 hingga 1999. Ia lalu memulai debut di Serie A juga bersama Torino pada 14 Mei 2000 melawan Piacenza. Quagliarella lalu dipinjamkan ke Florentia Viola yang berada di Serie C2 pada 2002 dan 2003. Pada musim 2003/2004, ia dipinjamkan ke Chieti.

Ia kembali ke Torino pada musim 2004/05 dan mencetak tujuh gol di Serie B ditambah satu gol saat melawan Ascoli pada pertemuan pertama babak playoff untuk promosi. Namun permasalahan finansial membuat Torino tetap berada di Serie B dan Quagliarella meninggalkan klub dengan status bebeas transfer.

Sebelum ke Juventus pada 2010, Quagliarella sempat merasakan merumput bersama Ascoli, Sampdoria, Udinese, dan Napoli. Momen terbaik sebelum di I Bianconeri yaitu saat berada di Udinese, Quagliarella menorehkan 25 gol dari 73 pertandingan yang dilakoni.

2. Rubens Fernando Moedim alias 'Rubinho'
Posisi: Kiper
Umur: 30 tahun
Sejarah:

Rubinho pernah berkostum Torino pada musim 2010/11 di Serie B. Ia saat itu memiliki status pemain pinjaman dari Palermo, klub tempat ia bernaung sejak 2009. Di Torino Rubinho bermain sebanyak 26 kali dan hanya duduk di bangku cadangan di dua pertandingan. Pada musim 2011/12, Rubinho kembali ke Palermo dan mengakhiri kontrak pada 16 Desember 2011.

Sebelum bergabung ke Juventus, Rubinho sempat melakukan latihan bersama klub Brasil, Gremio Barueri dan melakukan tes uji coba dengan klub Serie B, AS Varese. Pada 29 agustus 2012, ia merapat ke kubu La Vecchia Signora dengan kontrak satu tahun. Kini ia menjadi pilihan kiper setelah Gianluigi Buffon dan Marco Storari.

Berikut cuplikan gol Quagliarella saat masih berkostum Torino ke gawang Ascoli.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/28nVJAKYWwU" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X