Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maurizio Zamparini Telah Akuisisi Triestina

By Syamsul Arif - Sabtu, 1 Desember 2012 | 16:53 WIB
Maurizio Zamparini
Football-italia.net
Maurizio Zamparini

Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, mengumumkan bahwa ia telah mengakuisisi kepemilikan Triestina, klub yang divonis pailit pada Juni 2012.

Pada musim 2011/12, Triestina bermain di Lega Pro Prima Divisione Grup B. Mereka terdegradasi ke Lega Pro Seconda Divisione pada akhir musim lalu. Pada Juni ini, mereka divonis bangkrut oleh pengadilan. Triestina langsung membentuk kepengurusan baru dan pada musim 2012/13 bermain di Eccelenza Division, liga tingkat keenam di Italia.

Maurizio Zamparini telah mengumumkan bahwa ia telah memiliki klub yang bermarkas di itu. Zamparini juga telah menyiapkan rencana jangka pendek selama tiga tahun untuk perkembangan klub barunya itu.

Selain itu, Triestina juga akan menjadi salah satu tempat menimba pengalaman para pemain muda di akademi Palermo.

Triestina sudah sangat lama tidak bermain di Serie A. Mereka terakhir kali berkiprah di kompetisi tertinggi di It002-2alia pada musim 1958/59. Mereka lebih banyak bermain di liga kasta kedua di Italia, Serie B. Terakhir mereka bermain di Serie B dalam rentang 2002 sampai 2011. Setelah itu, mereka mengalami penurunan drastis dari segi permainan dan finansial, sehingga divonis bangkrut pada akhir musim 2011/12.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X