Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Sebut Rekor yang Dicetak Messi Keterlaluan

By Okie Prabhowo - Sabtu, 1 Desember 2012 | 17:58 WIB
Lionel Messi
Manuel Queimadelos/Getty Images
Lionel Messi

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebutkan bahwa rekor gol yang dicetak Lionel Messi pada 2012 adalah rekor yang keterlaluan. Wenger juga menyatakan bahwa Lionel Messi seharusnya berada di peringkat pertama Ballon d'Or 2012, setelah Messi, baru Crisitiano Ronaldo, dan Andres Iniesta.

Arsene Wenger terkesan dengan tiga kandidat peraih Ballon d'Or 2012, yaitu Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Andres Iniesta. Namun, Wenger menyatakan bahwa ia sangat terkesan oleh kemampuan dan torehan 76 gol yang dicetak Lionel Messi. Ia menyebut jumlah gol yang dicetak Messi itu merupakan rekor yang keterlaluan, yang tidak dapat disamai oleh pemain mana pun.

"Akan sangat sulit untuk menentukan pemenang penghargaan itu. Apabila performa dan kemampuan yang dilihat, seharusnya Messi akan menang," kata Wenger di situs resmi Arsenal.

"Dia telah mencetak 76 gol dalam satu tahun. Itu adalah rekor yang menurut saya keterlaluan. Ballon d'Or akan menjadi salah satu hal yang pantas untuk menghargai sesuatu yang luar biasa seperti itu."

"Ronaldo memang akan selalu ada dan dia juga layak untuk memenangi penghargaan itu, setelah ia menjuarai La Liga. Iniesta menjuarai Piala Eropa dan dia juga berhak memenangi penghargaan."

"Namun, saya bukan penggemar hal-hal seperti itu. Apabila anda menilai pemain dengan performa, kemampuan, dan kelas yang dimilikinya, maka anda akan memilih Messi. Jika anda melihat pencapaian pemain dari daftar trofi yang diraih, maka anda akan memilih Ronaldo, dan Iniesta di urutan kedua. Begitu lah cara saya melihat."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X