Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pembagian Grup Piala Konfederasi 2013

By Syamsul Arif - Sabtu, 1 Desember 2012 | 21:30 WIB
Piala Konfederasi 2013
Football-italia.net
Piala Konfederasi 2013

FIFA telah melakukan pengundian pembagian grup untuk Piala Konfederasi 2013 di Brasil. Italia berada di grup neraka, Grup A, karena bergabung dengan Brasil, Meksiko, dan Jepang. Sementara itu, Spanyol berada di grup B, yang relatif lebih mudah dari pada Grup A.

Italia memang tidak menjuarai kompetisi antar negara dalam kurun waktu enam tahun terakhir. Namun, Gli Azzurri mendapat kesempatan untuk mengikuti Piala Konfederasi 2013 karena mereka menjadi runner-up pada Piala Eropa 2012. Sang juara Piala Eropa 2012, Spanyol, sudah terlebih dahulu memastikan keikutsertaannya di Piala Konfederasi ketika menjuarai Piala Dunia 2010.

Selain Italia, Grup A dihuni oleh tim tuan rumah, Brasil, lalu tim juara Piala Emas, Meksiko, dan juara Asia, Jepang.

Grup B diisi oleh sang juara Piala Dunia 2010, Spanyol, lalu juara Amerika Selatan, Uruguay, kemudian juara Oceania Tahiti, dan pemenang Piala Afrika yang baru akan dihelat pada Februari 2013.

Piala Konfederasi 2013 akan diselenggarakan di Brasil, sebagai bagian dari persiapan menjelang Piala Dunia 2014. Turnamen ini akan dihelat pada 15 Juni 2013 sampai 30 Juni 2013. Enam stadion yang digunakan sebagai arena pertandingan adalah Estadio de Maracana di Rio de Janeiro, the Estadio Nacional di daerah Brasilia, the Estadio Castelao di distrik Fortaleza, the Estadio Mineirao di daerah Belo Horizonte, the Arena Forte Nova di area Salvador and the Arena Pernambuco di distrik Recife.

Bola resmi yang akan dipakai pada turnamen ini disebut Cafusa, yang berasal dari kombinasi kesenian traditional Brasil, karnival, sepak bola, dan tarian Samba.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X