Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pilih Jhonny Ketimbang Bepe, Itu Faktor Strategi

By Frengky Aruan - Sabtu, 1 Desember 2012 | 22:51 WIB
Nilmaizar
Peksi Cahyo/Bolanews
Nilmaizar

2 yang dialami Indonesia dari Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (1/12), memunculkan sejumlah pertanyaan. Salah satunya mengenai komposisi skuad yang diturunkan.

Laporan Ario Yosia dari Kuala Lumpur

Banyak pihak menganggap bahwa keputusan pelatih timnas, Nilmaizar dalam menurunkan pemain di laga kontra Malaysia itu kurang tepat. Misalnya saja, Andik Vermansah. Andik yang datang untuk menggantikan Elie Aiboy pada menit ke-34, dianggap telat.

Namun, pelatih timnas, Nilmaizar mengatakan keputusan itu bukan tanpa sebab. Khusus untuk masalah penurunan Andik yang dianggap telat, eks pelatih Semen Padang itu beralasan bahwa dirinya butuh pemain yang bisa mengangkat moral pemain.

"Saya butuh pemain berpengalaman seperti Elie Aiboy untuk mengangkat moral pemain," kata Nilmaizar dalam jumpa pers seusai laga.

Sementara itu, mengenai keputusan menurunkan Jhonny van Beukering ketimbang Bambang Pamungkas, Nil beralasan bahwa hal itu merupakan faktor strategi. 

"Saya butuh pemain yang punya power dan Jhonny memiliki itu. Bukan artinya Bambang Pamungkas memiliki kualitas jelek, tapi ini sesuai kebutuhan tim," sambungnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X