Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United Petik Kemenangan Dalam Drama Tujuh Gol

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 2 Desember 2012 | 03:02 WIB
Manchester United
Michael Regan/Getty Images
Manchester United

3 ini, ketegangan sempat tercipta kala kejar-mengejar gol tercipta pada paruh pertama.

Gebrakan Reading di menit-menit awal membuat skuad asuhan Sir Alex Ferguson tersentak ketika Robson-Kanu mencetak gol pada menit ke-8.

Beruntung, Red Devils mampu membalasnya lima menit berselang. Dari sudut sempit, sepakan Anderson tak mampu dihalau kiper Adam Federici. Bahkan kubu tamu berbalik unggul ketika pelanggaran yang menimpa Jonny Evans berbuah tendangan penalti, yang sukses dieksekusi Wayne Rooney, pada menit ke-16.

Laga kembali memanas saat Reading mencuri dua gol. Berawal dari sepak pojok Nick Shorey, sundulan Adam Le Fondre (19') dan Sean Morrison (23') tak mampu dihalau penjaga gawang Anders Lindergaard.

Tertinggal untuk kedua kalinya tak membuat mental Rio Ferdinand dkk. runtuh. Terbukti, Manchester United mampu membalikkan skor menjadi 4-3 sebelum paruh pertama berakhir berkat gol Rooney (30') dan Robin van Persie (34').

Hujan gol di babak pertama tak terulang pada paruh kedua. Meski kedua tim melakukan tiga kali pergantian pemain, namun gol tak kunjung tercipta pada 45 menit kedua.

Kemenangan dramatis ini membuat Manchester United kokoh memuncaki klasemen Premier League dengan raihan 36 angka. Unggul tiga poin dari rival sekota, Manchester City, yang menempati posisi kedua. Di sisi lain, kekalahan ini membuat Reading semakin tenggelam di posisi ke-19.

Susunan Pemain:

Reading: Federici; Cummings, Shorey, Mariappa, Morrison; Leigertwood, Tabb, McAnuff (80' Garath McCleary), Robson-Kanu (83' Hunt); Le Fondre, Roberts (69' Pogrebnyak).

Manchester United: Lindegaard, Rafael (31' Chris Smalling), Ferdinand, Evans, Evra, Carrick, Fletcher, Anderson (44' Phil Jones), Young, Rooney, van Persie (74' Welbeck).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X