Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo dan Mesut Oezil Lumat Atletico

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 2 Desember 2012 | 05:56 WIB
Mesut Oezil (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan).
Getty Images
Mesut Oezil (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan).

14 yang dimenangi Real Madrid dengan skor 2-0, Minggu (2/12) dini hari WIB. Radamel Falcao dibuat frustrasi oleh kuatnya pertahanan Los Blancos dan membuat Los Colchoneros pulang dengan tanpa gol.

Babak pertama berjalan sepuluh menit baik Real Madrid mau pun Atletico Madrid sama-sama belum dapat melesakkan bola ke arah gawang. Serangan yang dilancarkan Real beberapa kali kandas oleh pertahanan Atletico.

Baru pada menit ke-16 Madrid menciptakan gol hasil tendangan bebas yang dilakukan Cristiano Ronaldo. Bola mengarah melengkung dan masuk ke kanan gawang dan kiper tak bisa menjangkau bola tersebut. Madrid 1-0 Atletico.

Ronaldo kembali membahayakan gawang Atletico setelah tendangan bebas yang dilakukan cepat dari tengah lapangan. Dari jarak sekitar 40 meter Ronaldo melepaskan tendangan tetapi masih dapat ditepis kiper Thibaut Courtois. Hingga babak pertama berakhir Madrid unggul sementara 1-0 atas Atletico.

Babak kedua berjalan 15 menit Madrid beberapa kali gagal dalam serangan. Banyak yang berhenti sebelum bola mendekati gawang atau bahkan sampai di dalam kotak penalti. Sementara itu terlihat lini depan Atletico frustrasi. Radamel Falcao juga menjadi salah satu pemain yang menemui kebuntuan karena tidak mendapat kesempatanuntuk menorehkan gol.

Baru pada menit ke-66 Madrid memecah kebuntuan. Karim Benzema memberi umpan kepada Ronaldo. Melihat ada ruang kosong, ia memberi assist kepada Mesut Oezil yang berlari masuk ke dalam kotak penalti. Bola sempat ditahan dan dengan tendangan voli yang keras, bola masuk ke dalam gawang. Madrid 2-0 Atletico.

Ronaldo memiliki dua kesempatan emas. Pertama dari tendangan bebas, tetapi kali ini bola mengenai mistar gawang. Lalu yang kedua hasil tendangannya, bola hanya membentur tiang gawang. Hingga pertandingan usai skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Real Madrid atas Atletico Madrid.

Susunan pemain

Real Madrid: Casillas; Coentrao, Sergio Ramos, Pepe, Arbeloa; Khedira, Xabi Alonso; Ronaldo, Oezil (Modric 87'), Di Maria (Callejon 69'); Benzema (Rodriguez 90+1')

Atletico Madrid: Courtois; Miranda, Cata Diaz, Godin, Juanfran; Arda, Mario Suarez, Gabi (Raul Garcia 73'), Koke (Adrian 73'); Diego Costa, Falcao

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/nhvzKu7nRDI" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X