Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bos Everton Protes Penalti Kontroversial Man. City

By Octa Kusuma Nugraha - Minggu, 2 Desember 2012 | 13:19 WIB
David Moyes
Scott Heavey/Getty Images
David Moyes

1 di Etihad Stadium pada Sabtu (1/12).

Keunggulan Everton melalui Marouane Fellaini pada menit ke-33 berhasil disamakan Manchester City setelah Carlos Tevez sukses mengeksekusi penalti 10 menit berselang. Hadiah penalti ini diberikan setelah Edin Dzeko dilanggar Fellaini di kotak terlarang.

David Moyes mempertanyakan kompetensi para pengadil. Menurutnya, insiden pada menit ke-43 sejatinya tak berbuah penalti. Tak hanya itu, keberangan Moyes pun bertambah setelah ofisial keempat, Anthony Taylor, melakukan pengamatan yang salah. Pasalnya, pengadil yang berdiri di sisi lapangan ini menyatakan bahwa pelanggaran tersebut dilakukan oleh Leon Osman.

"Insiden itu bukan tendangan penalti. Saya tidak tahu berapa banyak hadiah penalti yang diberikan untuk Manchester City dalam laga kandang mereka baru-baru ini. Tapi sejauh yang saya tahu, mereka mendapatkan beberapa hadiah penalti. Dan mereka mendapat satu lagi hari ini," kata Moyes pada Sports.

"Ofisial keempat mengatakan pada saya bahwa penalti diberikan atas pelanggaran yang dilakukan Leon Osman. So, saya memiliki keraguan apakah wasit sebenarnya melihat insiden tersebut," sesalnya.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/dlZGkj0t4bI" type="application/x-shockwave-flash"> </object>




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X