Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hempaskan Parma, Lazio Merangkak ke Papan Atas

By Jaka Sutisna - Minggu, 2 Desember 2012 | 23:15 WIB
Ishak Belfodil, golnya gagal selamatkan Parma dari kekalahan.
Paolo Bruno/Getty Images
Ishak Belfodil, golnya gagal selamatkan Parma dari kekalahan.

lahan tapi pasti Lazio merangkak ke papan atas klasemen Serie A 2012/13. Kemenangan 2-1 atas Parma di Stadion Olimpico Roma pada giornata ke- 15, Minggu (2/12), mengangkat posisi Antonio Candreva cs. ke posisi keempat dengan 29 poin.

Dua gol Lazio yang disumbang Miroslav Klose dan Giuseppe Biava pada menit 25' dan 34', hanya mampu dibalas sebiji oleh pemain pengganti Parma asal Prancis berusia 20 tahun, Ishak Belfodil. Pemain belia tersebut baru masuk pada menit 58' menggantikan Carvalho Amauri.

Berselang delapan menit (66') Belfodil mempu mencetak gol. Dipercaya menjadi algojo sepakan 12 pas, Belfodil gagal. Sepakan penaltinya ditepis kiper Lazio, Albano Bizarri. Namun, tepisan kiper asal Argentina berusia 35 tahun itu dengan tenang langsung disambar lagi oleh Belfodil menjadi gol.

Meskipun berusaha sekuat tenaga di sisa waktu babak kedua, skor 2-1 untuk Gli Aquilotti awet hingga penghabisan laga. Kekalahan ini memaksa anak asuhan Roberto Donadoni turun satu anak tangga ke posisi delapan klasemen dengan koleksi 20 poin.

Susunan pemain.

Lazio: Bizarri; Ciani, Biava (Cana 46'), Radu, Cavanda, Mauri, Ledesma, Hernanes (Lulic 73'), Gonzales, Candreva, Klose (Kozak 43')

Parma: Mirante; Zaccardo, Paletta, Gobbi, Benalouane (Pabon 88'), Marchionni, Musacci (Ninis 75'), Parolo, Amauri (Belfodil 58'), Biabiany, Sansone


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X