Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie, Mourinho Kandidat Terbaik Untuk United

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 3 Desember 2012 | 07:57 WIB
Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson
Carl De Souza/Getty Images
Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson tengah berada di ambang pensiun bersama Manchester United. Dia menyatakan bahwa Jose Mourinho berpotensi menjadi suksesornya di Old Trafford. Menurut pelatih asal Skotlandia itu, The Special one memiliki kepribdian yang memungkinkan dia dapat meraih sukses di manapun.

Fergie percaya bahwa Mourinho memiliki kualitas untuk melatih Man. United. Pelatih berusia 70 tahun itu telah bergabung bersama Setan Merah sejak 1986 dan memutuskan akan pensiun dalam beberapa tahun ke depan.

"Pastinya dia dapat melatih klub manapun. Jika dilihat dari kepribadiannya, Mourinho memiliki kekuatan sebagai pelatih. Saya ingat konferensi pers pertamanya di Chelsea dan saat itu saya meganggap dia orang yang sangta sombong. Saat itu dia terlalu muda untuk menjadi pelatih di Inggris dan mengatakan dia adalah The Special One. Namun, dia memiliki keyakinan kuat bahwa skuadnya mampu bersaing di liga," kata Fergie kepada ITV4.

Namun, Fergie tidak membantah dirinya memiliki hbungan yang baik dengan Mourinho. Kedua pelatih sukse ini menjalin persahabatan.

"Ketika Mourinho datang ke kantor saya, dia mampu membuat sebuah lelucon. Itulah yang suka darinya."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X