Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Dianggap Lebih Cocok Gantikan Ferguson

By Krisna Octavianus - Senin, 3 Desember 2012 | 12:35 WIB
Pep Guardiola
David Ramos/Getty Images
Pep Guardiola

Kabar mengejutkan datang dari Manchester United, Setan Merah menginginkan Pep Guardiola sebagai suksesor Sir Alex Ferguson sebagai manajer. Pelatih berusia 70 tahun ini sudah berada di ambang akhir kariernya bersama United.

United terus dikaitkan dengan mantan pelatih Barcelona itu dan juga Jose Mourinho selama beberapa bulan terakhir. Akan tetapi, media mingguan asal Inggris, Sunday Mirror meyakini bahwa Red Devils akan lebih memilih Pep Guardiola sebagai pelatih jika Ferguson pensiun suatu saat nanti.

Guardiola dianggap tidak kontroversial seperti Mourinho. Hal ini diyakini akan menjadi sebuah pilihan yang aman dalam hal kepribadian dan karakter di luar lapangan. Guardiola memang tipe pelatih yang tidak pernah membuat hal-hal yang "aneh" seperti yang sering dilakukan Mourinho.

Sebuah rentetan kejadian yang baru-baru ini menimpa Mourinho dengan mdeia dan fan Real Madrid telah membuat pelatih asal Portugal itu sulit diterima penggemar United yang percaya ia tidak akan mampu menjaga stabilitas yang sudah ada di United.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X