Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Johan Cruyff Didepak Klub Asal Meksiko, Chivas

By Octa Kusuma Nugraha - Senin, 3 Desember 2012 | 17:20 WIB
Johan Cruyff
Jasper Juinen/Getty Images
Johan Cruyff

Legenda Belanda, Johan Cruyff, resmi dipecat sebagai penasihat klub asal Meksiko, Club Deportivo Guadalajara atau lebih dikenal dengan sebutan Chivas, pada Minggu (2/12). Padahal eks pemain dan pelatih Ajax Amsterdam dan Barcelona ini sejatinya memiliki ikatan kerja hingga 2015.

Johan Cruyff didaulat sebagai konsultan klub sejak Februari 2012 guna menanggulangi merosotnya prestasi Chivas. Akan tetapi, tak membaiknya performa klub membuat pria berusia 65 tahun ini hanya bertahan sembilan bulan.

"Klub telah memutuskan untuk menghentikan kerja dan konsultasi dengan Johan Cruyff. Hal ini karena mereka tak dapat memenuhi hasil dan tujuan yang telah ditetapkan sejak awal kontrak," tulis pernyataan resmi klub yang dikutip Skysport.

"Para staf pelatih tidak akan terpengaruh. So, direktur teknis, pelatih dan asisten teknis akan tetap bekerja sama dengan klub ini. Klub mengucapkan terima kasih pada Johan Cruyff atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X