Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kritikan Gooners Diterima Arteta Dengan Lapang

By Octa Kusuma Nugraha - Senin, 3 Desember 2012 | 17:47 WIB
Mikel Arteta
Shaun Botterill/Getty Images
Mikel Arteta

Anjloknya performa Arsenal pada paruh pertama Premier League 2012/13 membuat kesal para Gooners, sebutan untuk fan setia klub asal London Utara ini. Kekecewaan para Gooners ini pun dianggap wajar oleh gelandang Arsenal, Mikel Arteta.

Puncak kekecewaan Gooners terlihat saat klub kesayangannya takluk 0-2 dari Swansea City pada Sabtu (1/12). Ditambah lagi, kekalahan pada laga pekan ke-15 ini digelar di kandang sendiri, Emirates Stadium. Hasil ini pun membuat Arsenal terjun ke posisi ke-10 klasemen Premier League.

Mikel Arteta pun menerima dengan lapang dada kritikan yang terlontar dari para Gooners.

"Mereka punya hak untuk marah. Kami tidak bisa meminta mereka untuk terus mendukung jika kami tak dapat memberikan apa yang mereka inginkan," kata Arteta pada Skysports.

"Kami harus menghormati apa yang mereka lakukan. Kami akan mendapatkan kritik dan ini adalah bagian dari pekerjaan, tapi yang utama adalah semua pemain harus berkontribusi 100 persen dan inilah yang coba kami lakukan."

"Bila ada hasil buruk, jelas bahwa semua orang akan mengkritik. Tidak hanya pada manajer, tapi juga para pemain dan staf. Ini adalah kesalahan kami jika kami tak bermain bagus," tutur pemain berpaspor Spanyol ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X