Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tonnie Cusell Siap Bela Indonesia Bila Dipanggil

By Frengky Aruan - Senin, 3 Desember 2012 | 18:58 WIB
Tonnie Cusell
Peksi Cahyo/Bolanews
Tonnie Cusell

Usai menuai kegagalan di Piala AFF 2012, Indonesia sudah dinanti sejumlah laga. Pertandingan di babak Kualifikasi Piala Asia Australia 2015 melawan Irak pada 6 Februari, akan menjadi yang terdekat bagi skuad Garuda.

Untuk laga itu dan secara keseluruhan babak Kualifikasi Piala Asia, PSSI sendiri menjadwalkan melakukan persiapan pada awal Januari 2013. Belum jelas siapa yang akan mengisi skuad Indonesia, namun satu nama yakni Tonnie Cusell sudah menyatakan kesiapannya.

"Pekan ini, saya akan meninggalkan Jakarta dan mungkin akan berada di Belanda sampai Januari 2013. Jika nanti PSSI memanggil, saya akan memenuhi panggilan tersebut dan kembali ke sini," kata Tonnie Cusel di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (3/12). 

Tonnie Cusell sendiri merupakan nama baru di timnas Indonesia. Kedatangan pemain klub liga amatir Belanda, GVVV itu menjadi pilihan setelah beberapa nama tidak bisa memperkuat Indonesia lantaran kondisi pesepakbolaan saat ini. 

Namun, kedatangan Tonnie bersama dua pemain naturalisasi lain: Jhonny van Beukering dan Raphael Maitimo nyatanya tak berdampak besar bagi prestasi Indonesia. Di partai terakhir Indonesia harus kalah 0-2 dari Malaysia dan harus menutup lembaran di Piala AFF 2012.

"Kegagalan itu merupakan pukulan berat buat tim. Sangat sulit untuk menerima kekalahan dari tangan Malaysia. Ini seperti mimpi sebab kami telah mengerahkan kemampuan terbaik," jelas Tonnie.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X