Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Benitez Kecam Mental Para Pemain Chelsea

By Octa Kusuma Nugraha - Senin, 3 Desember 2012 | 19:22 WIB
Rafael Benitez
Clive Rose/Getty Images
Rafael Benitez

3 dari West Ham United pada Sabtu (1/12), tak hanya membuat marah para fan Chelsea. Bahkan sang manajer, Rafael Benitez, pun ikut kesal dengan performa anak asuhnya.

Entah lantaran tak ingin disalahkan atas performa jeblok atau memang situasi buruk tengah menimpa The Blues, tapi Rafael Benitez berkelit bahwa rentetan hasil buruk dikarenakan para pemain Chelsea tak memiliki mental positif ketika bermain.

Rafael Benitez menilai Torres dkk. kehilangan rasa percaya diri, karakter, dan juga kepemimpinan di dalam lapangan.

"Jika kalah, biasanya anda tidak bahagia. Tapi saat ini saya sangat marah. Kami tidak mampu mengatasi permainan fisik, aliran bola-bola panjang, dan tendangan sudut yang dipraktekkan West Ham. Kami memberi mereka terlalu banyak pilihan untuk memainkan permainan mereka sendiri dan kami gagal dalam penguasaan bola," kata Benitez dilansir laman The Sun.

"Ini adalah situasi ketika anda seharusnya menunjukkan karakter dan kualitas. Dan kami tak mampu mewujudkannya. Karakter dan kepemimpinan selalu diperlukan dalam sebuah tim. Saat Chelsea ditangani Jose Mourinho, tim ini memiliki banyak karakter. Akan tetapi, saat ini situasi berbeda," lanjut eks manajer Liverpool ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X