Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agnelli Kritik Keras Spanduk Pendukung Juventus

By Syamsul Arif - Senin, 3 Desember 2012 | 19:49 WIB
Andrea Agnelli
Giuseppe Bellini/Getty Images
Andrea Agnelli

15.

Tragedi Superga merupakan kejadian kecelakaan pesawat mengerikan yang menewaskan hampir seluruh pemain terbaik Torino pada Mei 1949. Ketika itu seluruh anggota tim Torino sedang dalam perjalanan pulang dari Portugal, nahasnya pesawat yang ditumpangi itu jatuh dan menewaskan sebagian besar penumpang. Padahal pada masa itu Torino tengah menunjukkan dominasinya di Italia.

Pada laga Derby della Molle, yang berakhir dengan kemenangan Juventus 3-0 itu, pendukung Juventus membentangkan spanduk yang berisi ejekan tentang tragedi mengerikan itu. Hal itu pun membuat berang Andrea Agnelli. Ia mengkritik keras tindakan yang dilakukan para pendukung itu.

"Saya tidak setuju dukungan yang diberikan dengan mengingat sebuah tragedi yang dialami orang lain. Anda dapat melihat spanduk di seluruh stadion Italia, di sana terdapat penghinaan kasar yang benar-benar harus dihukum," kata Agnello seperti dilansir Football Italia.

"Saya merasa malu ketika melihat semua perilaku yang ditunjukkan oleh para pendukung. Padahal mereka sesungguhnya memiliki kekuatan untuk memberi semangat lebih kepada para pemain di lapangan."

"Mengungkit sebuah tragedi, sejauh yang saya ketahui, bukan merupakan tindakan yang menunjukkan loyalitas terhadap klub."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X