Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Tersanjung Dibandingkan dengan Dua Legenda

By Jaka Sutisna - Senin, 3 Desember 2012 | 20:19 WIB
Lionel Messi, selangkah lagi menyamai rekor gol Gerd Mueller.
Getty Images
Lionel Messi, selangkah lagi menyamai rekor gol Gerd Mueller.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi merasa tersanjung dibandingkan dengan dua sosok legenda sepak bola dunia, Pele dan Diego Armando Maradona. Meski bangga, La Pulga selalu merendah. Ia mengaku tidak pernah membandingkan dirinya sendiri dengan siapapun.

Tahun ini performa Messi sangat luar biasa. Pemain berusia 25 tahun ini kini sedang mengejar rekor 85 gol dalam setahun milik Gerd Mueller. Tak salah jika pemain internasional Argentina itu diprediksi akan kembali merengkuh tropi FIFA Ballon d'Or 2012 untuk yang keempat kalinya secara beruntun.

"Saya merasa terhormat dibandingkan dengan Pele dan Maradona. Namun, apa yang saya lakukan semata-mata untuk kebaikan diri sendiri dan bagi tim, bukan untuk mengungguli orang lain," tegas Leo Messi.

Sepasang gol Messi kala Los Blaugrana menang 5-1 atas Athletic Bilbao (2/12) telah menambah pundi-pundi golnya selama tahun 2012 menjadi 84 buah. Si Kutu tinggal butuh sebiji gol lagi untuk menyamai rekor gol Mueller.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X