Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dikecam, Tindakan Liam Menyeka Bokong Dengan Uang

By Octa Kusuma Nugraha - Senin, 3 Desember 2012 | 20:52 WIB
Liam Ridgewell
Michael Regan/Getty Images
Liam Ridgewell

ramai mengecam keras tingkah konyol Liam Ridgewell. Maklum, tersiar foto yang menggambarkan bek West Bromwich Albion ini tengah menyeka bokongnya dengan beberapa lembaran uang poundsterling.

Foto yang menjadi properti The Sun ini memperlihatkan gambar Ridgewell yang sedang berada di toilet tengah membersihkan bokongnya dengan lembaran uang, bukan tisu.

Aksi pemain bergaji 20 ribu pound atau setara 309 juta rupiah per pekan ini sontak menuai komentar negatif dari beberapa pembaca media asal Inggris ini.

"Hal ini mutlak suatu penghinaan bagi semua fan yang telah bekerja keras agar dapat menghamburkan uang berharga yang mereka miliki setiap minggu guna ke stadion," tulis salah satu pembaca.

"Apakah ia pernah berpikir untuk memberikan sebagian uangnya kepada orang-orang di jalanan."

"Orang yang sangat menjijikkan, ia sakit."

Meski Liam Ridgewell sempat meminta maaf seraya menjelaskan bahwa foto yang tersiar adalah suatu guyonan, namun pimpinan Federasi Suporter Sepak Bola, Malcolm Clarke, mendesak pemain berumur 28 tahun ini agar lebih menjaga suasana hati para fan.

"Saya ragu bila orang yang penghasilannya dalam setahun tak sebanyak apa yang Liam dapatkan dalam seminggu, bakal memiliki rasa humor yang sama," tutur Malcom.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X