Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fletcher Fokus Pertahanan Jelang Derby Manchester

By Octa Kusuma Nugraha - Senin, 3 Desember 2012 | 22:26 WIB
Darren Fletcher
Laurence Griffiths/Getty Images
Darren Fletcher

Kebobolan tiga gol kala memenangi laga kontra Reading, Sabtu (1/12), menunjukkan rapuhnya pertahanan Manchester United. Manajer Sir Alex Ferguson pun dituntut membenahi lini belakang jelang derby sekota kontra Manchester Biru pada Minggu (9/12).

Apalagi Setan Merah bakal berstatus tim tamu dalam Derby Manchester yang digelar di Etihad Stadium pada pekan ke-16 Premier League.

Gelandang Manchester United, Darren Fletcher, menilai tim sekaliber Manchester City mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun.

"Tim seperti City pasti akan menghukum bila pertahanan kami mengendur. So, kami harus benar-benar bermain di atas performa biasanya," kata Fletcher pada Skysports.

"Pertahanan menjadi perhatian meski saya berpikir, khususnya saat set-piece, kesalahan individu yang kami lakukan dapat dibenahi.

Fletcher pun mengingatkan pentingnya Derby Manchester. Maklum, Setan Merah sejatinya berpeluang meraih trofi Premier League 2011/12 bila mampu memenangi minimal satu laga derby. Mengingat kedua tim mengantongi poin yang sama pada akhir musim.

"Saya pikir kita dapat melihat pentingnya derby melawan City musim lalu. Kami kalah dua kali dan akhirnya harus kehilangan gelar liga. Kedua hasil derby tersebut merupakan faktor utama kegagalan kami. So, kami tak ingin memberi mereka keuntungan apapun, dengan mengalahkan kita, dan saya pikir ini adalah saat yang tepat untuk mendapat hasil positif," lanjutnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X