Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cukur Wigan, Newcastle Akhiri Catatan Buruk

By Adil Pradipta - Selasa, 4 Desember 2012 | 05:17 WIB
Newcastle United vs Wigan Athletic
Getty Images
Newcastle United vs Wigan Athletic

0, Selasa (4/12) dini hari WIB. Kemenangan besar di Saint James Park berkat dua gol Demba Ba dan stau gol Gael Bigirimana.

Sejak kehilangan sejumlah pemain penting Newcastle mengalami penurunan drastis. Hingga saat ini The Toon masih belum dapat diperkuat dua andalan lini tengah, yakni Yohan Cabaye dan Hatem Ben Arfa.

Hasilnya Newcastle tidak memperoleh satu poin pun dalam empat laga terakhir sehingga harus terjun bebas di klasemen sementara. Saat ini The Magpies terdampar di posisi 15 sementara setelah sempat mendapatkan awal musim yang menjanjikan.

Newcastle mengawali kemenangan atas Wigan saat Maynor Figueroa mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Papiss Demba Cisse di dalam kotak penalti. Demba Ba yang menjadi eksekutor sukses membuka keunggulan.

Unggul jumlah pemain semakin memudahkan Newcastle memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Demba Ba mencetak dua gol di laga ini karena pada menit ke-21 ia kembali mengoyak jala gawang Ali Al Habsi.

Ketinggalan dua gol Wigan langsung bereaksi dengan melakukan perubahan strategi dan berhasil menghambat tim tuan rumah menambah keunggulan. Akan tetapi, perubahan itu hanya mampu menunda pasukan Alan Pardew menambah keungulan selama 50 menit, sedangkan Wigan tampak kesulitan menciptakan gol balasan hanya dengan 10 pemain.

Pemain yang menggantikan Ismael Cheikh Tiote, Bigirimana berhasil menyumbang satu gol pada menit ke-71. Gol tersebut tercipta saat tendangan jarak jauh Bigirimana ke arah pojok kanan atas gawang Wigan tidak mampu dijangkau Al Habsi. Alhasil, Newcastle menutup pertandingan dengan kemenangan 3-0.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X