Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Tetap Kondusif Meski Sedang Terpuruk

By Ade Jayadireja - Selasa, 4 Desember 2012 | 08:38 WIB
Arsene Wenger
Getty Images
Arsene Wenger

2, Sabtu (1/12). Demikianlah yang diungkapkan oleh sang manajer, Arsene Wenger.

Hasil negatif di laga kontra Swansea merupakan kekalahan keempat bagi Arsenal di kompetisi Premier League musim 2012/13. Kekalahan tersebut sekaligus menempatkan mereka di urutan ke-10 klasemen sementara.

Meski sedang berada dalam kondisi jurang bagus, Arsene Wenger menegaskan bahwa suasana ruang ganti The Gunners tetap nyaman. Bahkan ia mengatakan para pemainnya sangat termotivasi untuk memenangi laga ke depan.

"Tidak ada yang benar-benar terjadi setelah pertandingan melawan Swansea. Para pemain memang ukup sedih. Apakah kalian menginginkan mereka untuk menari?" ujar Wenger seperti dikutip Sportsmail.

"Para pemain di grup ini sangat termotivasi dan mereka akan marah jika tidak menang. Saya lebih khawatir jika melihat pemain yang tertawa setelah mendapat kekalahan. Yang terpenting sekarang adalah memenangi pertandingan selanjutnya dan menunjukkan seberapa hebat kami," imbuh sang manajer.

Guna mendongkrak performa tim, Wenger akan belanja pemain di jendela transfer Januari mendatang. Sejauh ini ia diketahui tengah mengejar dua pemain, yaitu Klaas-Jan Huntelaar dan Wilfried Zaha. Wenger juga sedang menjajaki kemungkinan peminjaman Thierry Henry dari New York red Bulls.

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi di bulan Januari. Saat ini fokus kami adalah pada periode kompetisi. Jika kami perlu melakukan sesuatu di bursa transfer Januari, maka kami akan melakukannya," tuntas Wenger.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X