Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fernando Llorente Akan Hengkang pada Akhir Musim

By Syamsul Arif - Selasa, 4 Desember 2012 | 23:05 WIB
Fernando Llorente
Alex Grimm/Getty Images
Fernando Llorente

Pemain depan Athletic Bilbao, Fernando Llorente, menyatakan bahwa ia tidak akan memperpanjang kontrak di klub dan akan meninggalkan tim. Namun, hal itu tidak akan dilakukan pada Januari 2013, melainkan pada akhir musim 2012/13.

Fernando Llorente merupakan pemain asli didikan akademi Athletic Bilbao. Ia telah membela tim senior Athletic Bilbao sejak musim 2004/05. Ia sudah mencatatkan angka penampilan di 310 pertandingan dengan mencetak 115 gol. Kontrak Llorente di Bilbao akan berakhir pada akhir musim 2012/13. Dengan kontrak yang akan habis sebentar lagi itu, tak heran beberapa klub  Eropa, seperti: Juventus, Internazionale, dan Arsenal, mengantri mendapatkan tanda tangan Llorente. Klub-klub itu ingin merekrut sang pemain pada jendela transfer Januari 2013. Bilbao pun dikabarkan setuju untuk melepas sang pemain pada Januari 2013, karena mereka dapat kehilangan Llorente tanpa mendapat uang sepeser pun. Hal itu dapat terjadi apabila Bilbao tidak melego Llorente pada Januari 2013.

Namun, kabar itu dibantah dengan tegas oleh sang pemain sendiri. Llorente juga menyatakan kesedihan karena harus memutuskan meninggalkan klub yang membesarkan namanya itu.

"Saya siap untuk memainkan setiap pertandingan dari sekarang sampai 30 Juni 2013. Hari terakhir nanti akan bertepatan dengan habisnya masa kontrak saya di Bilbao," kata Llorente seperti dilansir Football Italia.

"Saya tidak mengatakan apa pun mengenai rencana setelah kontrak yang habis. Sekarang yang pasti saya akan fokus kepada tim."

"Saya telah memutuskan untuk tidak memperpanjang masa bakti di San Mames dan itu membuat saya sedih. Namun, saya juga ingin mencoba hal-hal yang lain. Saya telah menjuarai Piala Eropa dan Piala Dunia. Saya telah bermain pada tingkat tertinggi selama beberapa tahun."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X