Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho, Ballon d'Or Diberikan Untuk Messi

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 5 Desember 2012 | 09:51 WIB
Jose Mourinho
Helios de la Rubia/Getty Images
Jose Mourinho

Meski penganugrahan Ballon d'Or 2012 belum dilangsungkan, Jose Mourinho yakin publik sudah tahu siapa yang keluar sebagai pemenang. Lionel Messi diyakini pria asal Portugal itu kembali akan membawa pulang trofi pemain terbaik untuk keempat kalinya.

Menurut Mourinho, pemenang Ballon d'Or sudah ditentukan oleh para petinggi FIFA lewat sebuah konspirasi. Pelatih Real Madrid itu menganggap organisasi yang menaungi sepak bola dunia secara tidak langsung selama ini telah melakukan kampanye untuk mendukung Lionel Messi.

Pemainn asal Argentina itu memang lebih diunggulkan dari kandidat lainnya, yaitu Andres Iniesta dan Cristiano Ronaldo. Ketika ditanya apakah bintang Los Blancos, CR7, memiliki peluang memenangi Ballon d'Or 2012, Mourinho menyatakan bahwa pemenang penghargaan telah dapat 'diberikan'.

"Ballon d'Or telah diberikan kepada pemain lain. Ketika FIFA telah berbicara dan melakukan kampanye untuk seorang pemain, maka tidak ada yang bisa Anda lakukan," kata Mourinho usai kemenangan 4-1 kontra Ajax Amsterdam.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X