Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Sebut Bek United Seperti Tokoh Kartun

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 5 Desember 2012 | 12:40 WIB
Sir Alex Ferguson
Getty Images
Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson merasa kecewa dengan performa buruk lini pertahanan Manchester United. Bahkan ia menyebut bek di timnya seperti tokoh kartun.

United sudah kebobolan 32 gol dalam 22 pertandingan di segala ajang. Terakhir kali mereka kemasukan tiga gol saat menghadapi Reading pada Sabtu (1/12). Alhasil, Sir Alex Ferguson cukup gerah melihatnya.

"Akhir pekan lalu bagaikan iring-iringan kartun. Ini mengkhawatirkan. Saya tidak pernah ingat kapan kami kebobolan gol begitu banyak sebelum natal," ujar Fergie seperti dilansir The Sun.

"Ini merupakan sebuah kekhawatiran, tidak ada pertanyaan tentang hal itu. Saya pikir kami sudah mendapat hukuman untuk setiap bola yang masuk dalam kotak penalti. Kami harus bertahan dengan jauh lebih baik," imbuh manajer asal Skotlandia tersebut.

Pada 9 Desember mendatang United akan menghadapi laga yang lebih berat, yaitu kontra Manchester City. Ferguson berharap bek andalannya macam Patrice Evra, Rio Ferdinand, Jonny Evans, dan Rafael Da Silva tidak bermain buruk seperti saat melawan Reading.

"City akan menempatkan Mario Balotelli dan Edin Dzeko, mereka berdua adalah pemain yang sangat tinggi. Ini tantangan besar bagi kami. Jika kami tampil seperti di pertandingan hari Sabtu, maka Tuhan tahu apa yang akan terjadi," tuntas Ferguson.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X