Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malaysia Berencana Bangun Lintasan F1 Terbaru

By Ade Jayadireja - Rabu, 5 Desember 2012 | 15:30 WIB
Sirkuit Sepang
Getty Images
Sirkuit Sepang

Bilyuner Singapura Peter Lim kini tengah merencanakan untuk membangun sebuah lintasan F1 baru di Iskandar, bagian selatan Malaysia.

Lim mengatakan, trek tersebut akan memiliki lintasan sepanjang 4,5 kilometer. Lebih jauh, sirkuit ini belum akan dinamai, namun akan menjadi bagian dari pengembangan olahraga motor yang dikenal sebagai Motorsport City.

Menurut rencana, pembangunan sirkuit baru ini akan ditempatkan di Johor, yang berbatasan dengan Singapura--sekitar lima menit berkendara dari perbatasan kedua negara.

Seperti diketahui, Malaysia sendiri sudah memiliki trek Grand Prix di Sepang, di mana telah menggelar 14 kali ajang F1 sejak kali pertama dimasukkan pada kalender tahun 1999.

Di sisi lain, Singapura juga memiliki ajang F1 di malam hari. Dan baru-baru ini, negara tetangga Indonesia itu telah mengamankan kontrak lima tahun dengan supremo F1 Bernie Ecclestone.

Laporan Tribunnews/Ravianto


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X