Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Ingin Kembali ke Performa Terbaik

By Krisna Octavianus - Rabu, 5 Desember 2012 | 16:27 WIB
Rafael Nadal
Robert Marquardt/Getty Images
Rafael Nadal

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal mengaku bahwa harapannya untuk menjuarai Australia Open sangat kecil, tetapi ia menargetkan kembali ke performa terbaiknya selama bermain di kompetisi yang menggunakan lapangan tanah liat.

Nadal sudah mendekati comeback kompetitifnya sejak absen akibat cedera panjang. Ia terakhir tampil pada perhelatan Wimbledon pada Juni 2012.

Nadal didiagnosa mengalami cedera tendon patela dan lutut kiri. Baru-baru ini ia sudah kembali berlatih bersama Toni Nadal, paman sekaligus pelatihnya di kampung halamannya, Mallorca, Spanyol.

Ia berencana untuk bermain di turnamen Grand Slam pembuka tahun depan di Melbourne, tetapi ia mengatakan ia sulit kembali ke performa terbaiknya.

"Pemulihan saya berjalan dengan baik dan dokter sangat senang," ujar Nadal seperti dilansir SkySports.

"Saya ingin kembali bertanding pada Januari mendatang. Saya tidak berharap dapat langsung memenangkan Austrlia Open, saya harus realistis. Apapun hasilnya tidak akan mengkhawatirkan saya ketika saya kembali tampil."

"Saya ingin siap 100% ketika menyambut turnamen Monte Carlo dan Roland Garros di Prancis," Nadal menambahkan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X