Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nadal Batal Tampil di Australia Terbuka

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 5 Desember 2012 | 21:56 WIB
Rafael Nadal
Getty Images
Rafael Nadal

Akhir bulan lalu, Rafael Nadal berani berucap akan kembali bertanding di turnamen Australia Terbuka. Beberapa hari kemudian, Nadal malah menarik pernyataannya itu. Nadal tidak akan tampil di grand slam awal tahun 2013.

Batalnya comeback Nadal dikarenakan kondisi cedera lututnya belum sepenuhnya pulih.
 
“Selama sebulan terakhir, pemulihan cederaku berjalan lancar. Saya telah melakukan langkah penting dan saya sangat senang dengan perkembangan ini. Tetapi ternyata mukjizat belum datang kepadaku sehingga saya harus membatalkan tampil di Australia Terbuka," ucap Nadal kepada Reuters, Rabu (15/12).

Gagal tampil di Aussie, Nadal kini memasang target baru. Petenis Spanyol itu berharap sudah bisa fit pada bulan April tahun depan. Mantan petenis nomor satu dunia itu ingin sembuah total total saat tampil di Grand Slam Prancis Terbuka yang akan digelar bulan Mei.

“Saya hanya akan kembali saat saya sudah fit dan saya tak ingin bermain tanpa mengkhawatirkan lutut saya,” tambah Rafa,

Pemulihan cedera lutut Nadal telah memasuki tahap akhir. Tapi, meski kondisi terus membaik, Nadal tidak ingin tergesa-gesa untuk secepatnya kembali bertanding.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X