Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Loew Calon Kuat Suksesor Mourinho Versi Marca

By Oka Akhsan M. - Jumat, 7 Desember 2012 | 02:36 WIB
Joachim Loew
Claudio Villa/Getty Images
Joachim Loew

Harian olah raga terkemuka di Spanyol, Marca, membuat sebuah jajak pendapat mengenai siapa pelatih yang pantas menjadi pengganti Jose Mourinho di Real Madrid. Hasilnya, sekitar 15.000 orang memilih pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, sebagai sosok yang paling cocok untuk menjadi suksesor The Special One.

Awal pekan ini publik di Spanyol dikejutkan dengan rumor yang menyebut Jose Mourinho dan Real Madrid telah setuju untuk berpisah pada akhir musim ini. Itulah alasan di balik langkah Marca untuk membuat jajak pendapat dengan memberi pertanyaan "jika kalian menjadi Florentino Perez, siapakah pelatih yang akan kalian pilih untuk menggantikan Jose Mourinho?"

30% (15.000) dari fan memilih Joachim Loew untuk mengambil alih jabatan Mourinho. Mereka merasa Loew sukses sebagai pelatih Tim Panser dan gaya melatihnya sangat cocok dengan Madrid.

Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, berada di posisi kedua dengan meraih total 15% suara, disusul pelatih Castilla, Alberto Toril, yang mendapat 14% suara. Pelatih PSG, Carlo Ancelotti, juga terpilih, namun hanya mendapat 2,5% suara (1.200).


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X