Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neven Subotic Diperebutkan City dan Barcelona

By Oka Akhsan M. - Jumat, 7 Desember 2012 | 04:52 WIB
Neven Subotic
Denis Doyle/Getty Images
Neven Subotic

Bek Borussia Dortmund, Neven Subotic, dikabarkan menjadi incaran jawara Premier League, Manchester City, dan raksasa La Liga, Barcelona. Namun, Blaugrana disebut lebih berpeluang untuk mendapatkan tanda tangan pemain tim nasional Serbia itu.

Neven Subotic yang berpasangan dengan Mats Hummels membentuk tembok tembok di sentral pertahanan dan menjadi salah satu kunci keberhasilan Borussia Dortmund meraih gelar Bundesliga dua musim secara beruntun. Performa impresif pemain berusia 23 tahun itu tak pelak langsung menjadi perhatian beberapa klub Eropa.

Menurut laporan Inside Spanish Football, Subotic masuk daftar belanja Manchester City dan Barcelona. Namun, kedua tim harus bisa meyakinkan mantan pemain Mainz itu untuk hengkang dari Signal Iduna Park. Pasalnya, Subotic mengaku bahagia dan masih ingin bermain untuk Dortmund.

Meski demikian, baik City maupun Barcelona memiliki potensi besar bisa menarik minat pemain bintang top seperti Subotic. The Citizens bisa mengiming-imingi Subotic dengan gaji besar agar mau merapat ke Etihad Stadium.

Namun, Barcelona memiliki satu kelebihan yang tidak dimiliki City. Meski tak memiliki dana sebanyak The Citizens, Blaugrana merupakan tim yang memiliki catatan prestasi cemerlang, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Hal itu tentu bisa menjadi pertimbangan Subotic untuk pindah ke Camp Nou.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X