Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cambiasso Tak Masalah Bermain Sebagai Bek Tengah

By Syamsul Arif - Jumat, 7 Desember 2012 | 17:35 WIB
Esteban Cambiasso
Marco Luzzani/Getty Images
Esteban Cambiasso

Pemain belakang Internazionale, Esteban Cambiasso, menyatakan bahwa ia bersedia dimainkan di posisi bek tengah apabila hal itu diminta oleh sang pelatih. Cambiasso juga menyebutkan bahwa yang terutama untuk dirinya adalah kepentingan tim.

Pada pertandingan Liga Europa 2012/13, melawan Neftci, Jumat (7/12) dini hari WIB, di Giuseppe Meazza, Esteban Cambiasso memang dimainkan sebagai bek tengah tim oleh pelatih Andrea Stramaccioni. Tentu itu bukan posisi yang biasa ditempati oleh Cambiasso, karena ia biasanya bermain sebagai gelandang bertahan. Namun, ternyata hal itu tidak menjadi masalah untuk pemain asal Argentina ini.

"Saya menyerahkan segalanya kepada pelatih, termasuk di posisi mana saya akan bermain," ata Cambiasso seperti dilansir Football Italia.

"Salah satu dari beberapa kekuatan saya adalah selalu menempatkan tim di atas segalanya. Saya menerima keputusan yang dibuat pelatih dan seperi itu  lah seharusnya."

"Saya tidak pernah merasa bermain di luar posisi saya, karena saya pernah bermain di posisi itu ketika masih kecil. Saya juga pernah bermain di posisi itu ketika kami berada di bawah arahan Jose Mourinho dan Leonardo."

Pada laga melawan Neftci itu, Internazionale ditahan imbang tim tamu 2-2. Namun, hasil itu sudah cukup bagus untuk Inter, karena mereka menurunkan banyak sekali para pemain mudanya. Tercatat hanya ada delapan pemain senior dari 20 pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi laga itu.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X