Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Kriteria untuk Calon Pelatih Madrid

By Jaka Sutisna - Jumat, 7 Desember 2012 | 19:07 WIB
Jose Mourinho
Jasper Juinen/Getty Images
Jose Mourinho

up Grup D Liga Champion di bawah Borussia Dortmund, membuat bangku entrenador Real Madrid yang diduduki The Only One, Jose  Mourinho berguncang keras.

Rumor pun berhembus jika Los Galacticos mulai mengambil ancang-ancang mencari juru taktik anyar untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu mendepak eks pembesut Porto, Chelsea, dan Internazionale itu.

Menurut kabar yang dilansir media massa terkemuka Spanyol, Marca, El Real telah merilis kriteria pelatih seperti apa yang layak menangani Madrid.

Pertama, entrenador anyar harus bisa mengayomi pemain-pemain bintang Madrid. Syarat ini secara tidak langsung mengindikasikan jika calon pelatih tersebut punya pengalaman menangani pesepak bola berlabel bintang.

Mengingat Madrid banyak dijejali megabintang, jadi wajib rasanya syarat ini dipenuhi calon pelatih baru Si Putih demi mengendalikan ego para pemain bintang yang terbilang sangat besar.

Kedua, berpengalaman melatih di klub liga top Eropa lain dan pernah menjuarai Liga Champion. Publik Santiago Bernabeu sudah hampir 11 tahun tak mencicipi lagi gelar LC. Maka wajar jika calon pelatih barunya, harus pernah menjuarai LC.

Ketiga, terbiasa melatih di bawah tekanan. Harapan publik Madrid terhadap klub kesayangannya jelas sangat besar. Maka dari itu, pelatih baru nantinya mampu menangani tekanan dan memenuhi ekspektasi publik.

Keempat, tidak suka membuat masalah kepada pers. Mou jelas tak termasuk kriteria ini. Pelatih Portugal itu sering kali mengeluarkan pernyataan kontroversial yang berakibat negatif untuk atmosfer ruang ganti Madrid. Dan Madrid tak ingin pelatih baru nantinya tak seperti Mourinho yang bermulut tajam.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X