Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund Dikabarkan Incar Keisuke Honda

By Jaka Sutisna - Jumat, 7 Desember 2012 | 19:18 WIB
Keisuke Honda
Dmitry Korotayev/Getty Images
Keisuke Honda

Kesuksesan Borussia Dortmund menembus babak 16 besar Liga Champion 2012/13 membuat klub asal Jerman itu berniat memperkuat armadanya. Rumor menyebutkan Die Borussen mengincar Keisuke Honda.

Penampilan cemerlang pemain asal Jepang yang kini memperkuat CSKA Moskwa itu membuat Dortmund kepincut. Honda dianggap sebagai pengganti yang sepadan untuk sosok Shinji Kagawa. Kebetulan mereka berdua juga sama-sama berasal dari Negeri Sakura.

Kepergian Kagawa ke Manchester United di awal musim 2012/13 belum ada penggantinya. Niatan klub yang bermarkas di Signal Iduna Park ini memboyong Honda jelas bukan perkara mudah. Jika melihat performanya saat ini, Dortmund setidaknya harus merogoh kantung dalam-dalam.

Honda yang telah mengabdi di CSKA selama tiga tahun, performanya kian cemerlang dari musim ke musim. Pada musim perdanya di CSKA 2010/11, Honda hanya mengukir empat gol dari 28 kali tampil, di musim kedua 2011/12 argo golnya bertambah 50 persen yaitu menjadi delapan gol dari 25 penampilan, di musim 2012/13 yang sedang berjalan, dari 18 pekan Liga Premier Rusia, Honda tak pernah absen dan mengoleksi enam gol.

Prestasinya itu membuat CSKA bertengger di pucuk klasemen liga domestik dengan catatan 13 menang, 1 seri, dan 4 kalah. CSKA bersaing dengan klub kaya Rusia Anzhi Makhachkala yang sama-sama mengumpulkan 40 poin.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X