Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daniele Prade Ungkap Rahasia Kesuksesan Fiorentina

By Syamsul Arif - Jumat, 7 Desember 2012 | 19:12 WIB
Stevan Jovetic
Dino Panato/Getty Images
Stevan Jovetic

15 Serie A, Fiorentina berada di peringkat empat klasemen dengan perolehan 29 poin.

Daniele Prade baru mendapat kepercayaan menjadi Direktur Olah Raga Fiorentina pada musim panas 2012. Ia telah membuat perubahan besar di skuad La Viola dengan penunjukkan Vincenzo Montella di kursi pelatih dan mendatangkan cukup banyak pemain baru. Hasil dari perubahanyang dilakukan itu pun cukup manis. Fiorentina kini digadang-gadang sebagai salah satu kandidat peraih Scudetto Serie S 2012/13. La Viola juga disebut-sebut sebagai tim dengan permainan yang paling menghibur penonton di Italia.

Prade pun mengungkapkan rahasia kesuksesan yang diraih Fiorentina pada musim ini.

"Kami hanya mendatangkan pemain yang telah mengenal antar satu sama lain dengan baik, seperti David Pizzarro, Alberto Aquilani, dan Borja Valero," kata Prade kepada La Repubblica.

"Apabila anda memulai dengan dasar yang tepat, maka membangun skuad akan menjadi jauh lebih mudah."

"Ada dua momen yang paling penting. Pertama, ketika Andrea Della Valle mengatakan bahwa Stevan Jovetic tidak boleh dijual, karena orang-orang harus menyadari bahwa kami memiliki ambisi yang besar dengan tim ini."

"Selanjutnya adalah komitmen kami untuk transparan, terbuka, dan jujur kepada para pendukung. Hal itu membawa sesuatu yang indah terjadi ke dalam tim. "

"Kami juga memilih pemain yang akan sesuai dengan ide-ide Montella. Pelatih dapat melakukan apa pun yang ia ingini hanya jika ia memiliki pemain yang tepat."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X