Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pepe Mel dan Lionel Messi Menatap Rekor

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 8 Desember 2012 | 01:31 WIB
Lionel Messi
Jasper Juinen/Getty Images
Lionel Messi

Entrenador Real Betis, Pepe Mel, menatap dua pencapaian hebat jelang laga melawan Barcelona, pada Senin (10/12) dini hari WIB. Raihan utama yang diincar pria berusia 49 tahun itu adalah menjadi pelatih Verdiblancos kelima yang mampu menaklukkan Barcelona dan Real Madrid di kandang sendiri dalam satu musim.

Pepe Mel sebelumnya mampu membawa Real Betis menang 1-0 atas Real Madrid di Stadion Benito Villamarin, dua pekan silam. Kini Verdiblancos bertekad mengulangi pencapaian tersebut kala menjamu pimpinan klasemen sementara, Barcelona, dalam lanjutan jornada 15 La Liga.

Kemenangan Betis di laga tersebut selain menorehkan kekalahan pertama bagi Barcelona pada musim ini, Pepe Mel juga akan masuk buku sejarah klub. Menurut laman Football-Espana, Mel akan menyamai prestasi Patrick O’Connell pada 1933-34 dan 1934-35, Luis Hom pada 1964-65, Juande Ramos pada 2001-02, dan Paco Chaparro pada 2007-08, yang mampu membungkam Madrid dan Barcelona di depan publik sendiri di musim yang sama.

Namun, tak hanya Pepe Mel yang menatap rekor di laga tersebut. Bomber Barcelona, Lionel Messi, juga berpeluang menyamai atau bahkan memecahkan rekor 85 gol dalam satu tahun milik striker legendaris Jerman, Gerd Mueller. Syaratnya, Messi harus lolos tes medis usai mengalami cedera lutut ringan ketika menghadapi Benfica tengah pekan silam.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X