Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Platini Yakin Messi Raih Ballon d'Or Keempat

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 8 Desember 2012 | 03:08 WIB
Michel Platini (kiri) dan Lionel Messi (kanan).
Claudio Villa/Getty Images
Michel Platini (kiri) dan Lionel Messi (kanan).

Presiden Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA), Michel Platini, yakin bintang Barcelona, Lionel Messi, akan melewati rekor raihan tiga Ballon d'Or miliknya. Jika bukan tahun ini, pria asal Prancis itu menyatakan Messi pasti akan melakukannya dalam beberapa tahun mendatang.

Hingga saat ini, ada empat orang yang memegang rekor raihan Ballon d'Or terbanyak, yaitu Michel Platini, Marco van Basten, Johan Cruyff, dan Lionel Messi, sebanyak tiga kali. Tak heran jika Platini menyebut Messi hanya tinggal menunggu waktu saja untuk melewati torehan dirinya.

Messi memang kembali menjadi kandidat kuat calon peraih Ballon d'Or 2012, bersaing dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan rekannya di Barcelona, Andres Iniesta. Selain itu, Messi juga baru berusia 25 tahun, saat-saat di mana seorang pesepak bola sedang berada dalam puncak permainan.

"Saya yakin Leo akan melewati rekor saya. Saya tidak menyebut ia akan melakukannya pada tahun ini. Namun, suatu saat ia akan segera mendapat Ballon d'Or keempat dan melewati raihan saya, Cruyff, dan Van Basten," pungkas Platini seperti dikutip dari Football-Espana.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X