Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jurgen Klopp Jadi Pilihan Alternatif Chelsea

By Ade Jayadireja - Sabtu, 8 Desember 2012 | 07:46 WIB
Jurgen Klopp
Getty Images
Jurgen Klopp

Chelsea tidak yakin bisa menggaet Pep Guardiola sebagai pelatih. Oleh sebab itu, mereka coba membidik Jurgen Klopp sebagai pilihan alternatif.

Ketertarikan Chelsea kepada Guardiola bukanlah sebuah rahasia lagi. Namun, belakangan ini muncul berita yang menyebut Guardiola enggan merapat ke Stamford Bridge lantaran sang pemilik klub, Roman Abramovich, gemar memecat pelatih.

Kondisi tersebut  memaksa The Blues untuk mencari alternatif lain. Menurut laporan terbaru dari Daily Mail, kini mereka telah mencantumkan Jurgen Klopp ke dalam daftar belanja untuk jendela transfer musim panas mendatang.

Klopp merupakan sosok pelatih jempolan yang berhasil mengembalikan kejayaan Borussia Dortmund. Ia membawa timnya merebut mahkota juara Bundesliga musim 2010/11 dan 2011/12, kemudian di musim 2012/13 membawa Mario Goetze dkk. lolos ke babak 16 besar Liga Champion sebagai juara grup.

Selain Klopp, Chelsea juga sedang mengincar mantan pelatih mereka, Jose Mourinho. Lelaki berjulukan The Special One itu dikabarkan tak betah berada di Spanyol dan akan segera angkat kaki dari Real Madrid.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X